Jumat, 19 Januari 2018

Keunikan Yang Terdapat Pada Film Insidious: The Last Key



https://i.ytimg.com/vi/acQyrwQyCOk/maxresdefault.jpg
            Menonton film adalah suatu hal yang disukai oleh kebanyakan orang. Selain itu, menonton film juga biasanya digunakan untuk mengisi waktu luang guna menghibur diri. Bnayaknya gener film tersebut membuat setiap orang yang ingin menonton film tidak perlu repot repot memikirkannya. Genre juga bisa disesuaikan dengan kesukaan masing maisng penonton.
            Dari sekian banyak genre, terdapat satu genre yang menyeramkan dan dapat membuat bulu kuduk penonton berdiri. Genre tersebut adalah horror. Untuk saat ini, film dengan genre horror yang sedang banyak diperbincangkan oleh publik adalah film Insidious: The Last Key. Pada sekuel pertama film hoor tersebut yang dirilis pada tahun 2010 mampu membuat setiap penonton di seluruh dunia ketakutan. Film tersebut menyuguhkan berbagai jump scare yang segar sehingga penonton pun tidak akan merasa bosan ketika menontonnya. Selain itu, film Insidious tersebut juga memiliki alur cerita yang cukup seru dan masuk akal.
            Pada awal film tersebut menceritakan tentang sepasang suami istri yang bernama Loraine dan Josh yang diganggu oleh makhluk halus di rumahnya. Hal tersebut semakin memburuk setelah anak yang bernama Dalton diganggu. Setelah merasa putus asa dengan keberadaan makhluk astral yang berada di rumahnya, pasangan tersebut akhirnya memanggi seorang cenayang yang bernama Elise untuk membantunya.
            Kemampuan yang dimiliki oleh Elise membuatnya mampu berinteraksi dengan makhluk halus. Pada film tersebut juga dijelaskan seperti apa dunia tempat makhluk halus tersebut dengan visualisai berbentuk pintu merah untuk menuju ke tempat yang bernama Further.
            Beberapa tahun setelah film pertamanya dirilis pada tahun 2010. Pada 2018, Insidious berhasil merilis film ke-4nya dengan tajuk The Last Key. Film tersebut masih hangat di perbincangkan dan masih memiliki jam tayang yang banyak di bioskop. Bagi kalian yang belum menonton film tersebut dapat langusung menontonya di bioskop terdekap.
            Berbeda dari cerita awalnya yang beralatar belakang permasalahan pada suatu keluarga. Pada film ke-4nya, fim tersebut lebih terfokus terhadap Elise si Cenayang. Di film tersebut menceritakan kehidupan semasa kecil Elise dengan keluarganya. Elise pun sudah memiliki kemampuan cenayang tersebut sejak lahir dan dibuktikan dengan kesadaraanya akan berbagai makhluk halus di rumahnya. Ayahnya adalah seorang sipir dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Selain itu, Elise memilik seroang adik yang bernama Chistian. Namun suatu masalah besar timbul karena kemampuan cenayang yang dimiiliki oleh Elise tersebut.
            Setelah sukses dengan ketika filmnya yang sudah terlebih dahulu di rilis. Film The Last Key ini cukup banyak menuai kontroversional. Beberapa penonton juga ada yang langsung berspekulasi bahwa film tersebut sedikit berbeda jika dibandingkan dengan filmnya yang terdahulu. Penasaran kengan keunikannya? Simak pembahasan berikut ini.
·         Permulaan yang cukup bagus
            Pada permulaan film tersebut, setiap penonton pasti sudah berfikiran bahwa film tersebut tidak ada kaitannya dengan film lainnya dan hal tersebut juga bisa dikatakan benar. Film tersebut sendiri mampu membangun latar belakang dan suasana baru dengan sangat baik.
            Kehidupan masa kecil Elise sendiri dapat dikatakan kurang bahagia karena sering kali dipukuli oleh ayahnya. Hal tersebut dikarenakan ketidakpercayaan ayahnya terhadap kemampuan yang dimiliki oleh Elise. Pembawaanya cukup emosional sehingga penonton pun tidak langsung bosan dengan latar belakang baru tersebut.

  • ·         Masih dengan jump scare-nya


            Film horror Insidious memang terkenal dengan jump scare-nya yang kerap kali membuat jantung penoton berdetak kencang. Di film ke-4nya juga masih dengan pambawaan yang sama. Bahkan di awal cerita juga sudah terdapat beberapa jump scare. Namun setelah film tersebut tuntas ditonton, tidak sedikit penonton yang merasa kecewa dengan jump scareyang disuguhkan. Mungkin saja terlalu sedikit atau kurang mengena. Silahkan lakukan penilaian kalian sendiri dengan menontonnya secara langsung.

  • ·         Terdapat humor
 

            Keunikan lain dari film Insidious: The Last Key ini adalah kehadiran dari scene humor di samping horrornya. Kedua asisten Elise yang bernama Tuck dan Spec adalah orang yang membawa humor tersebut ke dalam film. Humor yang terdapat pada film insidious ini merupakan selingan yang ditujukan kepada penonton agar tidak terlalu tegang. Ini adalah suatu hal yang cukup menarik karena jarang sekali film horror yang memasukan humor di dalamnya.

  • ·         Klimaks yang kurang memuaskan
 

            Hmmm… Mendengarnya saja pasti sudah tahu artinya ya. Memang benar, kebanyakan dari penonton film Insidious yang ke-4 tersebut berpendapat bahwa film tersebut memiliki klimaks yang kurang memuaskan. Klimaks yang terdapat pada film tersebut sangatlah cepat dan mudah sehingga pentonton belum sempat dibuat ketakukan. Munngkin saja karena cerita yang dibawakan belum dibuat secara apik dan matang matang. Selain itu juga terdapat klimaks yang kurang menarik seperti kehadiran ibu Elise untuk membantu menolongnya. Serangan yang dilakukan oleh ibu Elise tersebut terlalu mudah dan tidak ada pertempuran sama sekali. Mungkin memang film tersebut seharusnya dibenahi tersebih dahulu sebelum dirilis.
            Akan sangat disayangkan jika pembangunan latar belakang baru dan tokoh tokoh baru yang sudah bagus, tetapi dirusak dengan klimak yang kurang bagus. Namun itu hanyalah pendapat dari sebagian orang. Kalau pendapat kalian bagaimana?

  • ·         Berhubunngan dengan seri sebelumnya
 

            Keunikan lainnya yang terdapat pada film Insidious: The Last Key tersebut adalah tedapat hubungan dengan seri sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan ketika Elise mencari jalan keluar dengan membuka berbagai pintu merah dan saat membua salah satu  pintu tersebut dia bertemu dengan bocah laki laki yang terdapat di seri pertamanya, yaitu Dalton. Selain itu pada akhir cerita, Elise mendapat telfon dari Loraine untuk membantunya mengatasi makhluk astral di rumahnya.  Tentu hal tersebut menjadi keunikan tersendiri.
            Beberapa keunikan pada film Insidious: The Last Key tersebut mungki bisa dijadikan sebagai gambaran utama sebelum menontonya. Tentu opini yang terdapat [ada beberapa ornag dappat berbeda beda.
            Dalam artikel ini tidak menyatakan bahwa film horror Insidious ke-4 tersebut bagus atau buruk, tetapi hanya memberiann sedikit gambaran saja mengenai film tersebut. Jika memang penasaran dengan film tersebut maka silakan saja langsung menontonnya di bioskop terdekat.
Load disqus comments

0 komentar